7 Tips Memilih Parfum Yang Tahan Lama

Pada sebagian orang, kurang rasanya saat tidak mengenakan parfum di luar rumah. Lagipula, kepercayaan diri dapat timbul dengan sendirinya ketika tubuh mengeluarkan aroma yang wangi. Penggunaan dari parfum menjadi sebuah kesatuan dari aplikasi makeup dan tidak bisa dipisahkan begitu saja. Hal ini tentu sebagai sebuah langkah untuk mendapatkan penampilan yang lebih baik lagi. Namun, sering sekali parfum yang kita kenakan cepat hilang baunya. Jangan sampai kita dirugikan karena sudah membeli parfum dengan harga yang cukup mahal, namun baunya tidak bertahan lama. Oleh karena itu, kita perlu mengetahui tips memilih parfum yang tahan lama.

Tips Memilih Parfum Yang Tahan Lama

Apabila kita mengetahui tips memilih parfum yang tahan lama, kita dapat terhindar dari kerugian. Lalu sebenarnya bagaimana cara memilih parfum yang harum dan tahan lama? Sebenarnya memilih keawetan parfum bukan dari harganya tapi dari jenis parfumnya. Berikut tips yang dapat kamu lakukan saat ingin membeli parfum.

1. Memilih Wewangian Yang Sesuai Selera

Cara ini sangatlah mudah dilakukan. Tentukan dahulu jenis wewangian yang akan dipilih apakah untuk acara istimewa atau kegiatan sehari-hari. Apabila untuk acara istimewa, sebaiknya memilih wewangian dengan kadar esensial tinggi. Dan jika untuk penggunaan sehari-hari, bisa menggunakan wewangian dengan campuran alkohol lebih banyak.

2. Jangan Tergesa-Gesa

Apabila kamu ingin membeli parfum, lebih baik jangan tergesa-gesa jadi dengan demikian kamu akan mendapatkan parfum dengan kualitas bagus. Pergilah ke toko parfum, kemudian mintalah tester parfum yang ingin kamu beli. Lalu semprotkan ke pergelangan tangan kemudian tunggu satu jam, biasanya wangi parfum saat disemprotkan dan setelah satu jam akan berbeda. Wangi asli parfum akan muncul setelah satu jam menyemprotkan parfum tersebut.

3. Membeli Langsung Parfum Yang Kamu Beli

Tips memilih parfum yang tahan lama salah satunya ialah membelinya secara langsung. Usahakan membeli langsung wewangian pilihan kamu, jangan melalui online kecuali kamu sudah pernah memakai sebelumnya. Kamu harus datang ke tokonya, mencoba dan mencium baunya secara langsung saat memilih. Hal ini meyakinkan kamu untuk membeli parfum tersebut.

4. Belilah Parfum Pada Siang Hari

Lebih baik membeli parfum saat siang hari. Karena, wangi parfum pada pagi hari, siang dan sore akan berbeda. Biasanya wangi parfum akan semerbak pada siang hari dan wangi aslinya akan muncul pada siang hari. Pada esok hari, parfum belum terlalu muncul bau aslinya. Dan pada sore hari biasanya bau parfum semakin memudar. Jadi kamu akan semakin tau kualitas dari parfum yang akan kamu beli.

5. Menyemprotkan Parfum Pada Kertas Strip

Pada saat mencoba wewangian di toko, cara paling netral adalah dengan menyemprotkannya pada blottingpaperatau kertas strip. Jangan buru-buru, tetapi tunggulah sampai alkoholnya menguap. Saat alkohol tersebut menguap, bau asli dari parfum itu akan tercium.

6. Jangan Pilih Parfum Yang Mengandung Banyak Campuran

Pilih parfum yang mengandung bibit parfum lebih banyak dari pada campurannya. Campuran tersebut seperti alkohol misalnya. Karena hal itu akan membuat parfum akan tercium lebih wangi dan tahan lama. Misalnya parfum ekstrak yang memiliki 35-40% senyawa aromatik yang wanginya sangat semerbak dan tahan lama meski penggunaannya hanya beberapa tetes. Parfum jenis ini memang mahal tetapi sesuai dengan kualitasnya yang tahan lama dan harum sekali. Kemudian dibawahnya ada parfum yang mengandung konsentrat aromatik 20-30%.

7. Pilih Parfum Dengan Aroma Watery

Untuk daerah tropis dengan kelembaban tinggi dan cuaca panas, lebih disarankan memilih wewangian dengan aroma watery yang menyegarkan ketimbang aroma rempah yang pekat dan berat.

Demikian informasi tentang tips memilih parfum yang tahan lama, semoga saja artikel ini dapat bermanfaat ya. Dan besok-besok bisa membeli parfum tahan lama tidak cepat hilang baunya disaat pemakaian sekali sehari.

One Reply to “7 Tips Memilih Parfum Yang Tahan Lama”

  1. Terima kasih bang atas tipsnya, biasanya awak kalau beli parfum ga sampe 3 jam itu wanginya udah ilang, mungkin karena banyak campurannya juga kali ya, tapi tipsnya bisa di cobain nih, biar besok besok wangi yakan pas pergi ke masjid 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *