Cara Investasi Reksadana dengan Modal Terjangkau

Cara Investasi Reksadana dengan Modal Terjangkau

Seperti yang kita ketahui bahwa investasi ada banyak jenisnya, tetapi jika Anda ingin berinvestasi jangka panjang dengan modal terjangkau maka Reksadana adalah jawabannya. Anda bisa memulai investasi dengan menggunakan cara investasi Reksadana dan modal awal yang rendah, bagaimana caranya?

Investasi seringkali dijadikan sebagai alternatif untuk mengumpulkan uang guna memenuhi kebutuhan di masa depan. Hal ini tentu saja tidak salah, karena hanya investasi Reksadana saja yang akan membantu Anda untuk mendapatkan keuntungan fantastis.

5 Cara Investasi Reksadana dengan Modal Minim

Investasi Reksadana adalah pilihan yang sangat tepat untuk para investor karena Anda tidak perlu ambil pusing lagi untuk mengelola dana investasi yang akan dijalankan. Tidak hanya itu, Reksadana bahkan bisa dimulai dengan budget murah dan tentunya memiliki keuntungan yang luar biasa.

Nah agar Anda bisa lebih maksimal mendapatkan return dari investasi Reksadana, sebaiknya simak ulasan yang akan kami bahas di bawah ini tentang 5 cara investasi Reksadana dengan modal murah meriah.

1.     Ketahui Jenis-Jenis Reksadana

Langkah pertama yang harus Anda ketahui sebelum terjun langsung ke dunia investasi Reksadana adalah mengetahui apa saja jenis-jenis Reksadana yang ada. Pasalnya setiap jenis Reksadana memiliki karakter, kelebihan, kekurangan, risiko beserta cara penanganannya masing-masing yang tidak boleh Anda lewatkan.

Sejauh ini beberapa jenis Reksadana adalah pendapatan tetap, pasar uang, campuran, saham, dan juga syariah. Jadi mari segera tentukan pilihan Reksadana yang Anda inginkan.

2.     Sesuaikan dengan Kebutuhan dan Tujuan

Tahukah Anda bahwa melakukan investasi Reksadana tidak boleh asal-asalan. Anda harus menyesuaikannya dengan kebutuhan dan juga tujuan yang akan dicapai saat menghasilkan return. Meskipun Reksadana bisa dimulai dengan modal rendah, tetapi cara investasi Reksadana yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan.

Misalnya jika Anda ingin berinvestasi jangka panjang, maka sebaiknya menyisihkan dana hingga 20% dari total penghasilan untuk mendapatkan return yang tinggi. Jangan lupa juga untuk mengetahui bagaimana track record selama 3 tahun terakhir dari jenis investasi yang akan digunakan.

3.     Pahami Cara Kerja Investasi

Sesuai dengan informasi yang sudah kami bahas sebelumnya bahwa investasi Reksadana adalah jenis investasi yang bisa dimulai dengan modal rendah. Namun Anda tetap harus mengetahui bagaimana cara kerjanya agar bisa menghasilkan keuntungan maksimal.

Cara kerja Reksadana sendiri akan dimulai dari pengumpulan dana oleh para investor yang kemudian dana tersebut akan dipecah menjadi beberapa instrumen. Tujuannya adalah agar investasi tidak hanya ditanamkan pada satu instrumen saja.

4.     Pahami Isi Prospektus

Cara investasi Reksadana yang selanjutnya adalah memahami isi prospektus. Bahkan prospektus sangat wajib untuk dibaca dan dipahami sebelum hendak memulai investasi Reksadana. Pastikan untuk mengenal segala hal terkait instrumen yang akan dibeli dan informasi penting lainnya melalui prospektus.

Untuk mengaksesnya, Anda bisa mengandalkan platform online terpercaya dan unduh dari sana. Nah pastikan juga bahwa menggunakan informasi prospektus yang up to date karena prospektus memiliki peluang yang sangat tinggi mengalami perubahan setiap tahunnya.

5.     Pilih Platform Reksadana yang Amanah

Dari keempat cara investasi Reksadana di atas, ada satu hal lagi yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu memilih produk investasi Reksadana dari platform terpercaya. Meskipun kini Anda bisa memilih banyak platform yang menawarkan investasi tersebut, tetapi pastikan bahwa media yang dipilih sudah terpercaya dan diawasi langsung oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Tidak hanya sampai disana, Anda tetap harus mencermati dan memperhatikan Manajer Investasi yang ada dengan melihat portofolionya. Pasalnya Manajer Investasi memiliki peran yang sangat penting dalam menunjang keberhasilan investasi yang Anda lakukan.

Salah satu platform yang aman serta menyediakan produk investasi Reksadana amanah dan berkualitas adalah digibank by DBS yang kini hadir dengan produk digibank by DBS pilihan khusus untuk Anda.

Dengan digibank by DBS, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan 5 cara investasi Reksadana di atas karena semuanya akan ditangani langsung oleh profesional. Tidak percaya? Langsung saja ketahui bagaimana keunggulan digibank by DBS di bawah ini.

Jangan Takut Berinvestasi Reksadana, Mari Mulai Bersama digibank by DBS

Investasi Reksadana
Foto : freepik.com

Investasi Reksadana adalah instrumen investasi menguntungkan yang bisa dimulai dengan modal minimum. Sehingga siapa saja bisa melakukan jenis investasi yang satu ini tanpa harus menunggu memiliki modal besar terlebih dulu.

Nah jika Anda ingin terjun langsung berinvestasi Reksadana, pastikan sudah melakukan 5 cara investasi Reksadana dan mulai dengan menggunakan produk investasi dari digibank by DBS. Namun kenapa harus berinvestasi dengan Aplikasi digibank by DBS? Berikut ini jawabannya!

1.     Hanya Bermodalkan 100 Ribu Saja

Tahukah Anda bahwa digibank by DBS menyediakan produk Reksadana yang bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp100 ribu saja. Tentu saja modal murah ini akan membantu Anda mendapatkan return maksimal untuk jangka panjang.

2.     Pembelian Fleksibel

Tidak perlu khawatir akan terjadi masalah pada sistem investasi saat hendak melakukan pembelian berkala, karena semua jenis transaksi berkala dapat dilakukan secara fleksibel di Aplikasi digibank by DBS yang memberikan kemudahan untuk Anda.

3.     Adanya 3 PIlihan Reksadana

Produk digibank by DBS menyuguhkan 3 pilihan Reksadana untuk Anda seperti adanya instrumen yang terpopuler, kinerja terbaik, dan scoring terbaik. Nah jadi apakah Anda sudah yakin menggunakan produk Reksadana dari digibank by DBS?

4.     Menyediakan 50 Produk Reksadana

Selain beberapa keunggulan di atas, ternyata digibank by DBS juga memberikan kenyamanan untuk Anda dengan adanya lebih dari 50 pilihan produk Reksadana yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan yang akan dicapai.

5.     Satu Aplikasi untuk Semua

Hanya dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS, Anda sudah bisa memenuhi semua kebutuhan seperti daftar SID (Single Investor Identification), switch, jual, dan beli instrumen investasi. Jadi nantinya Anda tidak perlu repot bolak balik aplikasi lagi.

Sekarang Anda sudah tahu bagaimana cara investasi Reksadana, yuk segera dapatkan produk Reksadana unggulan dari digibank by DBS sekarang juga agar bisa mendapatkan return maksimal untuk masa depan Anda.

 

Artikel Terkait

Leave a Comment