Macam Macam Produk Asuransi

Kenali Macam-macam Produk Asuransi dan Cara Memilihnya

Asuransi merupakan salah satu alternatif terbaik untuk menyiapkan kehidupan yang aman dan terjamin di masa depan. Dengan melakukan asuransi, semua kerugian dan pembiayaan yang diasuransikan akan ditanggung penuh oleh pihak perusahaan asuransi.

Dengan begitu kenyamanan kita berasuransi terjaga.

Terkait dengan hal ini, tersedia macam-macam produk asuransi yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Macam-macam Produk Asuransi

Manfaat asuransi memang sangat penting. Berbagai hal yang kiranya akan memerlukan banyak biaya ketika terjadi kerusakan, kehilangan, dan atau bahkan untuk pembiayaan kesehatan dan pendidikan bisa lebih terjamin dengan asuransi.

Hal ini untuk berjaga-jaga agar jika nantinya roda kehidupan terus berputar dan mungkin saja mengalami kesulitan dalam hal ekonomi, semua kebutuhan tersebut masih bisa teratasi dengan pembiayaan dari asuransi. Inilah beberapa macam asuransi yang bisa Anda pilih dan cara memilihnya:

Asuransi Pendidikan

Macam produk asuransi yang paling banyak diminati sejauh ini yakni asuransi pendidikan. Asuransi ini sangat cocok dipilih bagi Anda yang mempunyai anak-anak kecil dan masih memerlukan pendidikan jangka panjang di masa mendatang. Ketika kiranya Anda sebagai orang tua sudah pensiun dan tidak banyak memiliki pendapatan, anak-anak akan tetap bisa mendapatkan pendidikan dengan layak.

Jenis premi asuransi pendidikan ini sangat bermacam-macam. Anda bisa memilihnya sendiri sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan anggaran. Ketika memilih produk ini, bandingkanlah terlebih dahulu antara produk 1 dengan yang lainnya dan pilihlah mana yang paling banyak manfaatnya dan sesuai dengan kebutuhan pendidikan di masa depan.

Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa adalah produk asuransi yang akan memberikan biaya pertanggungjawaban terhadap kematian seseorang yang memegang polis asuransi jiwa. Dengan kata lain, ketika seseorang yang didaftarkan asuransi tersebut meninggal dunia, maka perusahaan asuransi akan memberikan biaya asuransi kepada ahli waris.

Sebelum memutuskan memilih asuransi jiwa, sebaiknya ketahui terlebih dahulu besaran uang pertanggungjawaban dan klaim dari produk asuransi tersebut. Di samping itu, pilihlah perusahaan yang juga memang benar-benar kredibel.

Asuransi Kesehatan

Jangan khawatir dengan biaya kesehatan Anda karena asuransi kesehatan bisa menangani itu semua. Terlebih lagi, saat ini pemerintah juga sudah menawarkan asuransi BPJS yang sangat mudah digunakan dengan biaya premi yang terjangkau. Dengan menggunakan BPJS tersebut, pemegang polis dapat berobat secara gratis di fasilitas kesehatan yang telah bermitra dengan BPJS.

Di samping BPJS, masih banyak juga jenis asuransi kesehatan lain yang dapat dipilih. Agar mendapatkan asuransi kesehatan terbaik, Anda harus memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan urgensi kesehatan yang Anda miliki. Selain itu, bandingan berbagai produk asuransi dan pilih yang sekiranya paling bisa memberikan perlindungan untuk Anda.

Asuransi Mobil

Anda khawatir mobil rusak atau hilang? Pikiran semacam ini sudah harus dihilangkan karena itu semua dapat ditanggung oleh asuransi mobil. Asuransi ini memberikan penggantian biaya terhadap kerusakan atau kehilangan mobil yang didaftarkan dalam polis asuransi. Ada banyak sekali jenis klaim dalam asuransi mobil tersebut. Pastikan untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan serta memilih perusahaan yang menawarkan klaim terbaik.

Asuransi Properti

Asuransi properti akan memberikan perlindungan terhadap segala macam bangunan seperti halnya rumah, kos, dan bangunan kantor. Di samping itu, asuransi ini juga memungkinkan untuk mengcover semua properti di dalam bangunan yang diikutsertakan dalam asuransi.

Biasaya kerusakan yang akan dicover oleh asuransi jenis ini yakni karena sebab bencana, kebakaran, dan masih banyak lagi lainnya. Hal ini bermacam-macam sesuai dengan yang ditawarkan perusahaan asuransi masing-masing. Pilih penyedia asuransi properti yang memiliki reputasi bagus, perlindungan properti yang menyeluruh, dan sesuai kebutuhan Anda.

Macam-macam produk asuransi tersebut dapat Anda pilih sendiri sesuai dengan kebutuhan. Pastikan untuk memilih asuransi yang aman dan terpercaya serta mempunyai biaya premi sesuai dengan kemampuan budget masing-masing. Jangan tergiur dengan produk asuransi yang menawarkan premi terlalu murah, tetapi selidikilah dan lihat track recordnya terlebih dahulu agar tidak terkena penipuan.

 

Artikel Terkait

Leave a Comment