Blog

Peluang Bisnis Anak Sekolah Yang Perlu Dicoba

Bagi seorang pelajar yang baik mengikuti kegiatan pembelajaran disekolah adalah prioritas utama, baik pelajar SMP, SMA, atau mahasiswa/mahasiswi, meskipun begitu jika seorang pelajar mempunyai tekat, kemauan, dan kerja keras untuk bisnis anak sekolah, tidak ada salahnya sebagai pelajar kita bisa sambil menyibukkan diri dengan membuka usaha-usaha sampingan sambil menimba ilmu, tentunya memiliki ide bisnis yang cocok untuk kalangan anak sekolah.

Ide-ide bisnis yang cocok untuk para pelajar sesungguhnya banyak sekali,dan peluang-peluang usaha yang bisa anda coba sebagai pelajar juga sangat banyak, yang penting sebagai pelajar anda juga harus pintar-pintar memilih usaha yang ingin anda lakukan, intinya bisnis anda tidak mengganggu kegiatan belajar anda dan tidak terikat oleh waktu.

Contoh bisnis anak sekolah yang bisa dilakukan.

Jual Kaos Kelas

Menjadi pebisnis dalam tender kaos kelas lumayan menguntungkan. Anda bisa menawarkan jasa jahit dan sablon untuk kaos kelas atau seragam kelas. Biasanya dalam setiap kelas memiliki kaos olah raga sendiri-sendiri atau kaos identitas kelas, atau kaos komunitas.

Kerajinan Tangan

jika anda anak sekolah yang kreatif atau bisa membuat kerajinan tangan anda bisa menjualnya disekolah atau tempat lain. Kerajinan tangan yang profit untuk dijual biasanya seperti gantungan kunci, aksesoris cewek dan lain-lain. Anda hanya bermodal kreatifitas , bahan pembuatan, dan mempromosikannya. jika anda menekuninya hasilnya sangat lumayan banyak.

Bisnis Jual Pulsa

Sesungguhnya bisnis ini sangatlah sederhana dan tidak memerlukan modal yang besar serta bisa dilakukan kapan saja. Modal pertama untuk menjual pulsa adalah deposit beberapa rupiah dan sebuah HP.

Bisnis Online

Anda bisa memulai dengan memanfaatkan situs social media seperti facebook, twitter, instagram, dan situs social media lainnya yang anda pahami. Apalagi jika anda sudah memiliki teman / followers yang sangat banyak, itu akan sangat membantu untuk bisnis anda. Selain itu kamu bisa mulai menjual produk kamu disitus forum seperti kaskus, dan situs-situs marketplace seperti bukalapak, tokopedia, olx, dan lain-lain. Modal yang pertama untuk bisnis online adalah paket data atau kartu perdana internet, sebuah HP (android / sejenisnya), dan bahan atau barang yang akan anda jual.

Bisnis Menyewakan Kamera

Untuk membuka jasa penyewaan kamera ini, yang anda butuhkan adalah modal untuk membeli kamera tersebut, jika anda sudah membeli atau mempunyai kamera anda bisa memulai bisnis ini,awal untuk bisnis ini adalah mempromosikan agar banyak yang tahu tentang jasa sewa anda, biasa untuk mempromosikan bisa dari online atau teman keteman.

Fotografi

Bagi anda yang suka atau hobi fotografi anda bisa menawarkan jasa fotografi di lingkungan sekolahmu, atau juga bisa di tempat-tempat wisata didaerahmu. Anda hanya bermodal kamera dan skill memotret.

Youtuber

Sekarang ini anda bisa mendapatkan uang dari video yang anda upload. Semakin banyak video anda dilihiat orang maka semakin banyak uang anda dapatkan. Prinsipnya sederhana, anda membuat videoyang belum pernah di upload siapapun, datangkan pengunjung untuk melihat video anda. Untuk iklannya sendiri anda harus bermitra dengan Google Adsense. Google Adsense adalah program milik google dimana kita bisa memaksimalkan konten yang kita miliki untuk dijadikan lading penghasilan melalui iklan yang ditayangkan atau dipasang.

Dari contoh-contoh diatas tentang beberapa ide bisnis anak sekolah yang sangat menjanjikan. Asalkan anda fokus dan mau belajar, anda pasti bisa meraih penghasilan dari pekerjaan sampingan sekolah anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *