Seberapa Penting Backlink Untuk SEO?

Penting Backlink Untuk SEO

Saat ini sudah banyak websmaster yang memahami pentingnya link, karena untuk mendapatkan traffic yang tinggi pada sebuah situs website maka harus dimulai dengan membangun link itu sendiri. Namun masih ada yang belum memahami benar akan hal ini. Masih ada yang bertanya-tanya seberapa penting backlink untuk SEO dan bagaimana melakukannya. Berikut ulasan lebih jelas dari alasan mengapa anda harus membangun link terlebih dahulu.

Backlink Sangat Penting

Backlink sangat penting untuk situs anda karena erat kaitannya dengan bagaimana mesin pencari akan menganalisa kualitas situs anda. Mesin pencarian salah satunya google atau lainnya, selalu memberikan para penggunaan hasil pencarian yang paling relavan dari website yang memiliki kualitas tinggi untuk setiap pengujungnya.

Namun ada salah satu masalah dari mesin pencarian dalam menentukan website mana yang akan menduduki peringkat awal di mesin pencarian itu. Penentuan tersebutsangat bergantung pada alogaritma komputer, namun komputer yang anda miliki tidak bisa mengindetifikasi kualitas dari sebuah website. Karena komputer anda tidak memiliki metode peringkat situs berdasarkan kualitas dan faktor-faktor lainnya. Solusinya adalah denganmemeriksabacklink yang dimiliki website tersebut, backlinktersebut artinya adalah link dari website lain untuk menuju website yang anda miliki.

Situs Terbaik

Logikanya, sebuah situs yang memiliki banyak backlink akan dianggap sebagai situs-situs terbaik. Karena bisa jadi websiter tersebut merupakan sebuah rujukan atau suatu sumber informasi utama untuk website lainnya. Suatu website yang kurang jelas memberikan penjelasan biasanya akan mencantumkan situs referensi kepada para pembaca agar para pembaca lebih jelas dalam memahami sebuah topik yang sedang di bahas. Sehingga situs rujukan tersebut layak mendapatkan ranking yang tinggi dari pada situs lainnya.

Para webmaster kini sudah memahami benar tentang hal ini, sehingga mereka terus berupaya agar semakin banyak link yang menuju websiter mereka. Dengan begitu website mereka bisa naik ke mesin pencarian sehingga kemungkinan penambahan pengujung website akan lebih besar lagi.
Pentingnya Membangun Backlink

Alasan utama dalam membangun sebuah backlink adalah pertama alogaritma mesin pencari semakin ditinggalkan dan terus diperbaharui. Saat ini, jumlah dari link lebih penting dari pada asal dari linktersebut. Seberapa penting backlink untuk SEOini tidak hanya di sadari oleh para webmaster, namun oleh mesin pencari. Mereka sadar bahwa orang-orang akan membangun backlink, dan menciptakan masalah bagi mereka karena dianggap sebagai bagian dari internet marketing. Akibatnya, kini mesin pencarian hadir dengan perhitungan alogaritma yang baru, dimana link yang lebih berhargaadalah link yang sulit didapatkan.

SEO menjadi sangat penting untuk para pemilikwebsite atau blog yang ingin mendapatkan traffic pengujung yang terus bertambah. Salah satu cara untuk meningkatkan SEO adalah dengan menggunakan program linkbuilding yang membuat suatwebsite bisa melejit. Selain itu anda bisamenggunakan metode lainnya, yaitu dengan menggunakan sistem virtual untuk membuat backlink yang baik untuk anda.

Sebuah banklink yang dapat didapat dengan mudah misalnya seperti backlink yang diperoleh dari komentar di blog atau pada suatu forum komunitas, backlinktersebut pada dasarnya tidak terlalu berguna. Backlink yang sebaiknya anda dapatkan adalah backlink yang hadir dari teks yang berasal dari suatuwebsite yang relavan dengan website yang anda miliki dan memiliki reputasi ranking yang baik pada mesin pencarian. Hal ini tentunya membuat upaya membangun backlink menjadi hal yang tidak begitu mudah lagi.

Categories: SEO

One Reply to “Seberapa Penting Backlink Untuk SEO?”

  1. backlink ternyata sangat berpengaruh terhadap SEO sebuah blog ya, tapi untuk mendapatkan backlink sulit, apalagi yang berkualitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *