Tanya Veronika Asisten Virtual

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel Dengan ChatBot Canggih, Akses Mudah dan Cepat

Tanya Veronika Asisten Virtual : Telkomsel merupakan perusahaan besar yang ada di Indonesia dan berfokus di bidang komunikasi. Perusahaan ini terus mengembangkan produk dan layanannya dari waktu ke waktu, salah satu layanan digital yang semakin populer di tahun 2021 adalah ‘Tanya Veronika Asisten Virtual’ .

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel Semakin Populer

Telkomsel virtual assistant merupakan produk baru dari Telkomsel yang diresmikan pada tahun 2017 lalu. Layanan ini menjawab kebutuhan masyarakat yang saat ini memiliki mobilitas digital yang tinggi dan menginginkan semua hal serba mudah dan cepat.

Istilah dari penyebutan Asisten Virtual Telkomsel lebih sering menggunakan nama ‘Tanya Veronika’. Tanya Veronika Assistant Virtual basis live chat yang membutuhkan koneksi internet. Layanan ini merupakan opsi lain dari layanan call center Telkomsel.

Fitur yang ada di layanan Tanya Veronika meliputi permintaan/ pembelian, pembayaran tagihan hingga keluhan jaringan dan sebagainya. Bahkan, Anda bisa juga mendapatkan hadiah spesial jika menukarkan poin Telkomsel lewat layanan ini.

Cara Mengakses Veronika

Sebagian besar masyarakat yang sudah memilih kanal digital sebagai media interaksi mulai membutuhkan platform yang mendukung. Keberadaan Tanya Veronika tentu saja sangat membantu memenuhi kebutuhan tersebut. Lantas, bagaimana mengakses layanan virtual assistant Telkomsel?

Platform FB

Facebook sudah menjadi platform digital yang memiliki banyak pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Jika Anda ingin menggunakan layanan Tanya Veronika melalui Facebook, maka cara mengaksesnya adalah:

  • Buka situs Facebook atau aplikasi di smartphone
  • Pada kolom pencarian, tulis ‘Telkomsel’
  • Klik search dan akun resmi Telkomsel akan terbuka (harus centang biru)
  • Akses layanan Tanya Veronika lewat FB Messenger

Aplikasi WA

Pengguna aplikasi whatsapp di Indonesia jumlah sudah pasti sangat banyak dan hampir semua orang menggunakannya. Hal inilah yang membuat Telkomsel menyediakan layanan live chat Veronika di WA. Adapun cara mengaksesnya yakni:

  • Buka aplikasi Whatsapp
  • Tambahkan no. Telkomsel Veronika (+6281-1111-111) sebagai kontak Anda
  • Kembali ke halaman chat whatsapp dan cari kontak ‘Telkomsel’
  • Anda bisa langsung memulai percakapan dengan Veronika

Aplikasi Telegram

Aplikasi Telegram saat ini mulai banyak dilirik pengguna aplikasi perpesanan karena mudah digunakan. Layanan Tanya Veronika juga bisa Anda akses melalui aplikasi ini dengan cara:

    • Buka Telegram di HP Anda
    • Pada kotak pencarian di pojok kanan atas, tulis akun Telkomsel @telkomsel_official_bot
    • Setelah muncul, klik profil akun
  • Klik mulai untuk menggunakan layanan Tanya Veronika

Website

Situs website Telkomsel menyediakan berbagai macam informasi terkini seputar produk dan layanan. Para pengguna Telkomsel tentu saja bisa mengakses layanan Tanya Veronika Asisten Virtual lewat website, caranya yaitu:

  • Pilih browser yang biasa digunakan, misalnya chrome dan Mozilla
  • Ketik alamat web www.telkomsel.com – enter
  • Setelah masuk ke web, carilah icon Tanya Veronika di bagian pojok kanan bawah
  • Pengguna harus memasukkan nama terlebih dahulu
  • Klik ‘mulai’

Aplikasi LINE

Platform lainnya yang bisa mengakses layanan Veronika Telkomsel adalah aplikasi Line. Cara aksesnya sangat mudah dan cepat, yakni:

  • Buka aplikasi Line Anda
  • Pada bilah pencarian, ketik @telkomsel
  • Terdapat kolom hijau bertuliskan ‘mulai’ – Klik

Aplikasi MyTelkomsel

Pilihan lain untuk memudahkan Anda dalam mengakses virtual assistant Indonesia ‘Tanya Veronika’ adalah aplikasi MyTelkomsel. Adapun langkah mengaksesnya dimulai dari:

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi MyTelkomsel lewat Appstore atau Playstore
  • Buka aplikasi dan buat/ masuk ke akun Anda
  • Scroll beranda aplikasi dan temukan menu ‘Customer Service’
  • Pilih layanan ‘Tanya Veronika’
  • Mulailah chat bersama Veronika

 

Tanya Veronika

Eksistensi layanan Tanya Veronika sejak 3 tahun berdiri semakin hari semakin menunjukkan kualitas yang baik. Pihak Telkomsel sendiri terus melakukan upaya untuk meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat pengguna dan non pengguna Telkomsel.

Layanan konsumen Telkomsel yang berbentuk live chat ‘Tanya Veronika’ memberikan informasi selengkap mungkin terkait layanan dan produk Telkomsel. Ketika membuka layanan ini, Anda perlu melihat beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan seperti:

  • Platform apa saja yang mendukung layanan ‘Tanya Veronika Assistant Virtual’?
  • Bagaimana jika ada penggantian pembahasan saat berinteraksi dengan Veronika?
  • Bagaimana jika salah memasukkan nomor virtual telkomsel saat berinteraksi?
  • Bagaimana cara mengetahui lokasi kantor Grapari terdekat ?

 

Banyaknya platform yang bisa dipakai untuk mengakses layanan ini memungkinkan para pengguna nomor Telkomsel dapat memilih aplikasi sesuai keinginan. Selain itu, Anda juga bisa dengan bebas mengaksesnya tanpa dikenakan biaya sepeserpun.

Beberapa pertanyaan dan jawaban yang sudah tersedia akan membantu Anda untuk mendapatkan pengetahuan dasar mengenai layanan Telkomsel dan solusi untuk masalah yang terjadi. Apakah Anda masih ragu untuk menggunakannya?

Chatbot Veronika

Kesuksesan layanan Veronika dalam menarik minat masyarakat pengguna telekomunikasi digital tidak terlepas dari teknologi canggih Artificial Intelligence atau AI. Teknologi ini merupakan kecerdasan buatan yang terintegrasi dalam sebuah sistem dan berjalan otomatis.

Virtual chat dari Tanya Veronika bisa dikatakan sebagai robot untuk aktivitas chatting atau bertukar pesan. Maka, janganlah Anda heran pesan yang Anda kirimkan ke Veronika langsung dibalas tanpa jeda. Apalagi jika kata yang Anda masukkan sudah ada di sistem pemrogramannya.

Chatbot Veronika tidak akan memberikan respon jika kata atau pertanyaan yang Anda ajukan tidak sesuai dengan sistem programnya. Kondisi lain yang perlu Anda perhatikan adalah ketika mengawali chattingan dengan Veronika.

Anda harus memastikan untuk memasukkan nomor telkomsel dengan benar atau kode MSISDN harus sesuai. Jika salah input, interaksi dengan Veronika otomatis terblokir dan dapat dimulai lagi 5 menit kemudian.

Fungsi Veronika

Kecanggihan dari layanan ‘Tanya Veronika Assistant Virtual’ memiliki beberapa fungsi untuk pengguna Telkomsel maupun non pengguna seperti:

Untuk mengecek aktivitas penggunaan kuota atau pulsa

Anda bisa mengecek aktivitas penggunaan pulsa dan kuota beserta sisanya. Rincian penggunaan terakhir juga bisa diketahui dengan mudah dan cepat.

Informasi produk dan layanan paling terbaru

Produk, layanan dan program Telkomsel pasti diperbaharui setiap saat. Layanan Virtual Assistant Veronika akan memberikan penawaran promo hingga layanan terbaru untuk setiap pengguna nomor Telkomsel.

Pembelian dan pembayaran

Para pelanggan Telkomsel bisa lebih mudah melakukan pembelian pulsa dan paket data melalui Tanya Veronika. Sebab, layanan ini akan memberikan rekomendasi produk terbaik. Selain itu, Anda juga bisa membayar tagihan nomor pascabayar tanpa harus repot ke ATM.

Informasi kantor Grapari

Veronika akan membantu menemukan lokasi kantor Grapari terdekat dari keberadaan Anda. Informasi lokasi yang diberikan sudah pasti lengkap dan Anda hanya meng-klik lokasi dan secara otomatis terhubung dengan maps.

Layanan daftar ulang pengguna

Para pengguna nomor Telkomsel pemula atau pelanggan baru bisa melakukan pendaftaran ulang di Tanya Veronika. Fungsi ini juga berlaku untuk pengguna lama yang pernah menonaktifkan akun.

Lokasi penukaran poin

Tanya Veronika merupakan lokasi penukaran poin yang sudah Anda kumpulkan dari pembelian pulsa dan kuota. Anda bisa menukarkan poin dengan hadiah apa saja sesuai kebutuhan.

Fitur Veronika

Fitur-fitur yang melengkapi performa dan dari Tanya Veronika adalah:

Titik lokasi Grapari

Grapari Telkomsel tersebar di setiap kota seluruh Indonesia, bahkan dalam satu kota ada beberapa kantor Grapari yang beroperasi. Jika Anda menggunakan layanan Tanya Veronika, Anda bisa mencari titik lokasi Grapari paling dekat dan otomatis sudah terhubung dengan maps.

Pelunasan tagihan pascabayar

Anda tidak perlu repot-repot lagi ketika tagihan pascabayar sudah jatuh tempo. Gunakan saja layanan Tanya Veronika dan lakukan pembayaran secara online. Proses pelunasan tagihan lebih cepat dan aman.

FAQ

Setiap platform apapun pasti memiliki fitur FAQ. Hal ini juga berlaku untuk layanan Tanya Veronika dari Telkomsel. Frequently Ask Question atau ASK akan menginformasikan rangkuman tanya jawab yang yang menjadi pengetahuan dasar untuk pengguna Telkomsel.

Informasi TCash

Beberapa para pengguna Telkomsel memilih untuk memakai layanan T-Cash. Jika Anda membutuhkan informasi mengenai layanan ini, cukup kirim pesan chat kepada ‘Tanya Veronika’. Semua akan akan dimunculkan dan Anda bisa melihat saldo TCash terakhir.

Pengisian Pulsa

Pulsa Anda sudah habis dan butuh pengisian segera? Solusi tercepat untuk masalah ini adalah menggunakan fitur pengisian pulsa yang ada di layanan Tanya Veronika. Tersedia pembayaran otomatis maupun online yang bisa Anda pilih sesuai keinginan.

Penukaran Poin

Nomor bantuan Telkomsel *888# bisa Anda gunakan untuk pengecekan poin sekaligus penukarannya. Tetapi, jika Anda ingin mendapatkan hadiah lebih cepat dan mudah, gunakanlah layanan Tanya Veronika saja. Pilihan hadiah yang ditawarkan lebih beragam.

Kemudahan Menggunakan Veronika

Berdasarkan fungsi dari layanan Tanya Veronika, bisa disimpulkan bahwa tujuan utama dari Telkomsel adalah memberikan kemudahan bagi setiap pelanggannya, bahkan untuk non pelanggan juga. Nomor Telkomsel Veronika bisa diakses siapa saja dan kapan saja tanpa berbatas waktu.

Telkomsel Veronika adalah salah satu inovasi terbaik yang dilakukan oleh Telkomsel dan patut dijadikan contoh untuk platform lainnya yang juga berkecimpung di dunia telekomunikasi digital. Fitur-fitur yang disematkan juga memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dalam berinteraksi di sosmed.

Cara Bertanya Kepada Veronika

Tanya Veronika Assistant Virtual merupakan live chat yang bisa menjawab semua pertanyaan terkait layanan dan produk Telkomsel. Cara untuk bertanya kepada Veronika dibagi menjadi 2 yakni pengguna nomor telkomsel dan non pengguna.

Pengguna Telkomsel

  • Buka platform yang sering digunakan (WA, Telegram hingga aplikasi MyTelkomsel)
  • Pilih menu ‘Quick response’ dan katakana ‘Hai’ atau ‘Halo’.
  • Balasan pertama Veronika berisi promo dan balasan kedua berupa perintah input nomor Telkomsel Anda.
  • Link konfirmasi dikirim lewat SMS.
  • Buka Perpesanan Anda dan klik tautan link konfirmasi
  • Ajukan pertanyaan sesuai kebutuhan Anda
  • Jika pesan otomatis kurang membantu, pilih chat customer service.
  • Jika ingin menyelesaikan interaksi, ketik ‘Cancel’.

Bukan Pengguna Telkomsel

  • Gunakan platform chatting yang sering digunakan (Telegram, WA hingga Line)
  • Cari kontak Telkomsel
  • Sapa Veronika dengan kata ‘Hai’ atau ‘Halo’
  • Pilih ‘Layanan untuk saya’ dan klik opsi sesuai kebutuhan
  • Veronika akan mengajukan 3 pertanyaan dan jawablah dengan singkat
  • Klik mulai

 

Demikian informasi singkat dengan judul Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel ChatBot Canggih, Akses Mudah dan Cepat.

Salam, Wahyu Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *