Travel Blogger Indonesia

Travel Blogger Indonesia

Liburan identik dengan rasa lelah karena banyaknya aktivitas yang dilakukan selama berlibur.

Sebab selama liburan, banyak hal unik yang dapat Anda peroleh, misalnya, berjalan kaki melihat suasana dan pemandangan di tempat wisata, atau seru-seruan lompat-lompatan dan kejar-kejaran bareng teman-teman, ini tentu menghabiskan tenaga, bukan?

Aktivitas yang melelahkan selama liburan tentu akan berdampak pada pengurangan kebugaran tubuh. Ini tentu akan membuat liburan menjadisedikit terganggu. Padahal, liburan adalah sesuatu yang ingin Anda jalani dengan hal-hal menyenangkan dan tanpa hambatan.

Jadi, jangan buang waktu Anda hanya dengan berbaring di tempat tidur saat Anda liburan.

Nah, berikut adalah tips kami selaku Travel Blogger Indonesia agar etap fit saat traveling :

Lari Pagi Atau Jogging

Lari pagi atau jogging adalah olahraga yang paling mudah. Aktivitas fisik saat berlari akan memicu keluarnya hormon endorfin yang akan membuat kita merasa bergairah.

Selain itu, ketika berlari, paru-paru akan mengembang dan bekerja lebih keras. Ini akan membuat Anda bernafas lebih baik dan meningkatkan seluruh stamina.

Lari pagi juga membuat paru-paru tubuh terisi oleh udara segar melalui pernapasan, sehingga memberikan kehidupan yang lebih sehat untuk sel-sel darah di dalam tubuh.

Nah, saat berlibur, Anda bisa menikmati waktu lari pagi di sekitar tempat Anda menginap, sambil mengamati aktifitas warga lokal di pagi hari.

Wisata Olahraga

Di sela-sela liburan, Anda bisa menyempatkan waktu untuk melakukan wisata olah raga seperti hiking, rafting, surfing atau biking. Selain menyenangkan dan dapat dilakukan secara bersamaan, wisata olah raga juga bisa memberikan pengalaman tersendiri yang tidak akan Anda lupakan.

Yoga

Yoga adalah ilmu yang memungkinkan seseorang menjalani kehidupan yang harmonis melalui pengendalian pikiran dan tubuh. Yoga menjadi salah satu metode fitnes yang diajarkan di pusat-pusat kebugaran. Yoga dipercaya mampu menjaga kesehatan dan juga menurunkan berat badan. Nah, saat berlibur, Anda bisa menikmati kelas yoga di fasilitas spa. Selain unik, kelas yoga juga bisa memberikan pengalaman tersendiri yang tidak akan Anda lupakan.

Olahraga Kecil Ditempat

Jika Anda tidak bisa menyempatkan waktu untuk berolahraga selama liburan, ada beberapa jenis olahraga yang bisa Anda lakukan, di antaranya adalah push-up, lompat tali, sit up dan dan peregangan di tempat tidur. Peregangan setelah tidur akan membantu melepas penat dan stres. Sebelum bangkit dari tempat tidur, lakukan peregangan selama beberapa menit agar tubuh merasa segar, bisa dengan memutar tulang belakang hingga melakukan posisi kobra.

Berjalan Kaki

Usahakan untuk berjalan kaki atau menggunakan angkutan umum kendaraan umum saat sedang liburan, seperti bus kota, angkot, dan lain-lain. Dengan begitu, Anda diharuskan berjalan menuju tempat pemberhentian penumpang. Nah, manfaatkan cara ini untuk meregangkan otot agar tetap bugar.

Minum Air Putih

Usahakan untuk minum air putih setidaknya 2 liter setiap harinya saat liburan. Kegiatan yang menguras tenaga saat liburan akan membuat tubuh mengalami dehidrasi. Anda bisa membawa botol air minuman kemana pun Anda pergi saat liburan.

Demikian informasi tentang tetap fit saat traveling bagi Travel Blogger. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca ya.

Semoga di Kalender 2021 nanti, banyak agenda event di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *