Tips Mudah Agar Mobil Selalu Wangi dan Tahan Lama

Tips Mudah Agar Mobil Selalu Wangi dan Tahan Lama

Pengguna kendaraan roda empat selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya,seiring dengan hadirnya produk mobil terbaru dengan fitur yang canggih.

Kebanyakan pengguna mobil lebih mengutamakan kebersihan bagian luar mobil dan kurang memperhatikan kebersihan dalam mobil.

Alhasil, membuat mobil Anda tercium bau aroma yang tidak sedap dan sangat mengganggu kenyamanan saat berkendara.

Tercium bau yang tidak sedap pada mobil Anda? Bau apek pada mobil mengganggu perjalanan dan mereasa kurang nyaman?

Anda bingung dan mencoba menghilangkan bau dengan membongkar karpet dan mencucinya?

Tenang, masih ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga agar mobil selalu wangi dan aroma kabin mobil tetap terjaga. Simak tips mudah agar mobil selalu wangi dan tahan lama dibawah ini:

Mebersihkan Bagian Ventilasi Udara

Ventilasi udara merupakantempat keluar masuknya udara dan menjadi salah satu penyebab timbulnya bau tidak sedap di kabin mobil.

Jika tidak dibersihkan, lama-kelamaan akan terjadi penumpukan kotoran serta kuman yang menjadi sumber utama bau tidak sedap. Untuk mengatasinya, Anda harus membersihkan ventilasi udara mobil secara rutin dan mengganti filter udara jika sudah tidak layak pakai.

Gunakan Pengharum Mobil Aroma Terapi

Carapaling ampuh agar mobil selalu wangi adalah menggunakan pengharum mobil aroma terapi dengan tipe spray atau liquid. Bisa juga menggunakan pengharum mobil aroma terapi seperti aroma teh, kayu, daun pandan, kopi dan lain sebagainya.

Hindari pengharum ruangan berbentuk padat atau gel , karena dapat meleleh dan meninggalkan noda saat terkena udara panas.

Letakkan pengharum mobil di tempat-tempat yang menimbulkan bau tidak sedap seperti di bawah jok, bagian bagasi, sudut mobil dan bisa juga di letakkan pada lubang AC.

Dengan begitu, masalah bau tidak sedap pada mobil teratasi dengan cepat dan akan memberi kenyamanan saat berkendara.

Membersihkan Karpet Mobil Secara Rutin

Membersihkan karpet mobil secara rutin juga bisa mengurangi timbulnya bau tidak sedap, bagian ini yang paling sering diinjak dan bisa terjadi penumpukan kotoran didalamnya.

Cara membersihkan karpet, lepaskan karpet pada mobil kemudian cuci bersih menggunakan sabun agar kotoran yang menempel terhempas. Setelah itu gantung karpet hingga kering sebelum kembali dipasang.

Buka Sirkulasi Udara Mobil

Jika membersihkan ventilasi udara dirasa kuarng, Anda bisa membersihkan sirkulasi udara pada mobil untuk mengurangi timbulnya bau tidak sedap.

Buka jendela atau pintu mobil sehingga udara bisa keluarmasuk dan lebih leluasa di kabin mobil. Hal ini bisa dilakukan dalam situasi tertentu seperti saat sedang beristirahat sejenak ketika berada di rumah.

Jika Anda memiliki mobil atau kendaraan roda empat lainnya, Anda harus rajin melakukan perawatan baik pada bagian luar mobil maupun bagian kabin mobil.

Seandainya membeli mobil bekas, pun perlu dirawat. Untuk memudahkan Anda, boleh Cari Mobil di SEVA Mobil Bekas Aja

Wangi atau tidaknya mobil tergantung pada pemilik mobil itu sendiri. Mengarapa harus membersihkan dan melakukan perawatan secara rutin? Agar mobil selalu wangi dan dalam keadaan bersih.

Saat mobil dalam keadaan wangi, Anda akan lebih nyaman ketika mengendarainya dan terhindar dari jamur yang bisa merusak bagian kabin mobil. Di atas sudah diberikan tips mudah agar mobil selalu wangi tahan lama dan bersih.

Jadi, Anda tidak perlu bingung bagaimana agar mobil selalu wangi dan nyaman saat digunakan.

Pada dasarnya, kebersihan mobil merupakan cerminan dari pemilik mobil itu sendiri.

Semoga bermanfaat dan tetap jaga kebersihan untuk Anda para pencinta otomotif dimanapun berada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *